Fitrah Seksualitas Day 11

Contoh FAQ anak tentang seksual dan cara menjawabnya :1.
Q: “Adek bayi keluarnya dari mana?”A: “Adek bayi keluar lewat jalan lahir, lubang di antara tempat pipis dan tempat pup Mama sayang, namanya vagina. Ada juga adek bayi yang keluarnya lewat perut. Perut dioperasi (dibuka sedikit lalu ditutup lagi).”2.
Q : “Kenapa dada Mama besar dan dada adek kecil?”
A : Jika yang bertanya anak laki-laki “Sayang, dada Mama besar karena Mama perempuan yang sudah 30 tahun usianya, adek kan laki-laki jadi dadanya kecil.”
Jika yang bertanya anak perempuan “Sayang, dada Mama besar karena usia Mama sudah 30 tahun, usia adek kan masih 7 tahun, nanti kalau sudah seusia Mama adek juga akan seperti Mama.”
Tambahan : “Allah ciptakan dada perempuan besar untuk memberi makan adek bayi sayang lewat air susu dari payudara (dada) Mama. Lewat air susu itu, adek bayi jadi ga haus dan ga lapar. Allah baik ya sayang.”3 .
Q : “Kenapa orang dewasa ciuman?”
A : Analisa dulu si anak melihat adegan ciuman itu dimana dan kapan. Apakah karena melihat orang tuanya atau di jalanan/lingkungan sekitar atau di tv. Jawaban itu akan memberikan gambaran kedepan untuk menutup akses supaya anak tidak melihat hal yang demikian lagi.
“Sayang, ciuman adalah tanda cinta orang yang sudah menikah tapi tidak boleh dilakukan di tempat umum dan tidak boleh dilihat orang lain. Kalau belum menikah tidak boleh ciuman. Begitupun jika adek lihat orang ciuman juga tidak boleh. Harus menundukkan pandangan.”4.
Q: “Banci itu apa?”A: “Banci itu laki-laki, tapi senang memakai pakaian perempuan. Kita tidak boleh seperti itu sayang. Kalau laki-laki ya harus pakai pakaian laki-laki, kalau perempuan ya pakai pakaian perempuan.”Catatan: Bisa ditunjukkan pakaian laki-laki dan perempuan yang umum dipakai di berbagai budaya/daerah (misalnya orang Arab laki-laki memakai gamis karena budayanya demikian, bukan memakai gamis seperti gamisnya perempuan di Indonesia).5 .
Q : “Ma, aku ingin punya adek bayi. Mama kapan hamil?”
A : “Kak, yang menciptakan adik bayi itu Allah. Allah yang menaruh adik bayinya di perut (rahim) Mama. Jadi kalau kakak mau adik bayi, yuk berdoa dulu sama Allah.”6 .
Q: “Waktu Mama Papa menikah, aku ada di mana?” (Ketika melihat foto pernikahan)A: “Waktu Mama Papa menikah, Adek belum ada. Adek masih ada di alam ruh. Setelah Mama Papa menikah, adek dititipkan Allah di rahim Mama . Dan setelah 9 bulan, adek baru lahir ke dunia.”7 .
Q: “Sunat itu apa? Kenapa aku harus sunat?”A: “Sunat itu dipotong ujung tititnya (kulup). Sunat itu perintah Allah. Anak laki-laki harus disunat agar tititnya bersih, tidak ada tumpukan kotoran.”

Tinggalkan komentar